Back to adobe premiere pro

Feb 7, 2010

Gara gara sering mampir ke youtube untuk donlot clip lagu lagu keren, akhirnya membuat saya tertarik untuk membuka lagi program adobe premiere, program yang sudah dua tahun tidak pernah saya gunakan . pada hal setiap release versi baru tak lupa ane sempet-sempetin untuk beli dan ane install – ceritanya biar kagak ketinggalan gitu lo.

Tentu saja pertama kali membuka kembali rada sedikit binggung dengan perubahan versi cs4 ini. tata letak tool, efek movie dan transition banyak juga yang berubah. real time rendering emang ok, apalagi untuk merender hasil clip movie ke format mpeg, avi, dvd dst, kini di alihkan ke program adobe encoder. ane pikir sangat cerdas juga, setidaknya kita bisa melanjutkan mengedit sebuah clip tampa perlu menunggu selesai-nya render movie.

Cuman yang musti kita perhatikan masalah pada hardware-nya sih. ane pake  amd turion dual core, ram 3 gb dan vga nvidia ge force 9100 m tetep saja lemot, terutama untuk real time rendering.

hehehe clip nya sih belum jadi.. masih dalam tahap editing dan sensoring.. kekekek

5 comments:

  1. ganti apple mac solusinya kang huehuehueheu

    ReplyDelete
  2. Apa gak ada masalah tu Sob, sambil kita ngeRender movie sambil kita ngedit juga...(maksudnya ke hasil rendernya)...

    ReplyDelete
  3. @ Subagya :

    yup setuju.. tapi duitnya lagi nunggu orderan dari ask2link.. :D

    @ Belajar Eit foto

    kalau hardware-nya mendukung oke oke saja sob

    ReplyDelete
  4. ane pake CS3, kadang juga pake Pro 1.5 dengan dukungan Plugin Canopus Procoder 2.0 buat rendernya.
    Menurut ane sih, dari Pro 1.5 ke edisi CS gak terlalu signifikan kemajuannya kecuali speknya hue he he he

    ReplyDelete
  5. @ paank fachrezi

    hehehe.. ane belajarnya dulu masih premeire 6. dari pro 1.5 ke cs3 kalau menurut ane lumayan ke majuan na paank terutama untuk ngesave ke dvd ngga perlu program lain

    ReplyDelete