Ternyata tidak ada hubungannya dengan pemblokiran

Apr 26, 2008

Sejak adanya pemblokiran beberapa situs oleh pihak depkominfo , kegiatan  ngeblog  saya menjadi tidak nyaman lagi alias terganggu. terutama untuk mengakses blog ini atau situs blog yang beralamat di blogspot.com  selalu saja ada ganguan. dua jam berjalan normal, namun setelah itu tidak bisa di akses lagi. dan kejadian ini selalu berulang-ulang.

Seperti kejadian Hari sabtu kemarin tanggal 26 april, kira-kira jam satu siang seperti biasanya  saya cek blog ini, namun ngga bisa di akses alias gagal. karena layanan internet yang saya pake speedy - dan terkadang line telepon modem biasa .

Namun iseng-iseng saya pinjam hp teman saya, yang mengunakan  jaringan internet Mobilequ. di luar perkiraan  blog saya ini bisa di akses dan berjalan normal.

Ada apa dengan speedy ?

Masih pada hari sabtu kira-kira jam enam malem karena blog ini masih tidak bisa di buka saya coba telepon pihak speedy, dan saya tanyakan masalah ini. apakah blogspot di blokir oleh pihak speedy ? jawabanya tidak.

Aneh kalau tidak di blokir kenapa tidak bisa saya akses !.

Setelah itu pihak speedy menyuruh saya membuka command-promp dan memasukan beberap perintah yang berhubungan dengan masalah jaringan. Setelah keluar beberapa tulisan yang saya ngga mengerti ( karena sy oon dalam masalah jaringan ).

Dan ternyata eh ternyata selama ini ganguan yang saya alami ini tidak ada hubungannya dengan pemblokiran atau perkiraan kedua - ganguan dari pihak blogspot ( google-blogger ).

Walaupun saat saya nulis ini belum tahu apakah speedy yang saya pake sudah  normal kembali . namun  atas kecepatan menerima  aduan / laporan ganguan , saya cukup merasa puas dan berterima kasih.

11 comments:

  1. jalu, gmn tuh kode2 command prompt? speedy aku juga begitu... (eh, xml kamu dah bersih belom?)

    ReplyDelete
  2. tulis saja

    tracert blogspot.com

    setelah itu kirim tulisan na ke layanan penganduan speedy

    ReplyDelete
  3. sabar kang.. sabar...

    ayooo... ngeblog lg yg rajin....

    kalo daku lg hiatus, sibuk ngurusin kerja sampingan, jadi tukang bakso, hihihi...

    ReplyDelete
  4. aduh kerja sampingan apa di pingit ??

    kekekekek..

    ReplyDelete
  5. yaa ampun, akang koq jadi gosip :P

    yaaa di pinggit juga kan biar putihan dikit kulitnya, wakwakakaka....

    ReplyDelete
  6. jaloee, aku gagal mulu pasang xml dari kamu... :(( yang dah bersih rapi jali udah selesai kamu kerjain? aku pake template HTML bikin sendiri, tapi kok boring banget, makanya aku ngebet XML kamu biar bisa new blogger...
    salam manis!
    ======
    (eh, ini mungkin harusnya aku pasang di shoutmix, tapi gak tau sejak aku pasang noscript, segala macam board message ga mau muncul)

    ReplyDelete
  7. jaloee, jaloee, mau nanya lagi... kok counter aku ga bisa muncul di template new blogger gmn sih biar satu widget isinya banyak script? bisa gak tuh? atau satu widget itu untuk satu script? :(( jaloee, bantuin dunk

    ReplyDelete
  8. sorry ren lagi males.. ngerjain-nya jadi bloem sempat di bersihin.. tapi coba kalau susah masukin xml na di copy paste saja.. buka di notepad kemudian copy paste di blogspot

    ReplyDelete
  9. Kang, ternyata blogku sudah expired :(....

    ReplyDelete
  10. kalo itu kan bisa ngadu ke speedynya.. trs dapet jawaban yang lumayan memuaskan..
    kalo cuman dikasih jatah
    3 jam/hari/user gimana???

    ternyata serius cuman 3 jam per user
    udah sering log off juga teu teup kalo udah 3 jam di putus.. duduls

    ReplyDelete
  11. pyuriko :
    makanya udah beli domain sendiri.. yg namanya nebeng mah ngga bebas..


    dewi praz:

    horeeee... setidaknya aku ngga ngiri lagi.. hahahhahah

    ReplyDelete