Membuat Buku

May 24, 2007

Narsis dikit boleh kan ?

Berawal dari sebuah  tulisan, yang bunyi begini "Semoga resensi buku-buku sejarah ini membantu Anda. Saya senang jika saya dan Anda bisa belajar bersama. Satu lagi saya ngga mau goBLOG atau dikategorikan goBLOGer. Saya cuma wong ndeso yang kepengen pintar." tulisan ini, saya baca  di pojok kanan blog bukukuno. miliknya wong deso.

Sejak saat itu, saya tergangu dan terprovokasi dengan tulisan pojok kanan wong deso, dan alih-alih akhirnya saya terinspirasi untuk membuat buku. tiap hari satu lembar perlembar saya rajin menulis, akhirnya tak terasa terkumpul juga hingga mencapai 500 halaman,cukup untuk di jadikan  sebuah buku.  dan saya beri  judul buku itu  " Blog Merah Putih ; mengagas visi kebangsaan dalam tulisan blog ". yang terdiri dari tiga Bab.

Bab pertama dalam buku itu, saya bentangkan tulisan pojok kanan wong deso itu, siapa sih yang termasuk di kategorikan goBLOGer itu?. dan di bab ini saya jelaskan juga sikap saya tentang tulisan pojok kanan wong deso itu.

Bab kedua, saya lebih banyak berbicara  tentang barner yang bertuliskan Copy paste. apa maksud sebenarnya tentang tulisan itu ?
Pada bab  ini, saya banyak mengkritisi tulisan barner itu, bahkan jelas-jelas saya menentangnya. soalnya kalau hanya alasanya menghargai hak intelektual seseorang, saya malu sekaligus tersindir, karena windows yang saya pake dan program-program yang ada di komputer saya semuanya bajakan..hehe.

Bab ketiga merupakan bab penutup dari buku saya itu. isinya mereview kembali dengan lebih tajam bab pertama dan kedua, sekaligus meruncingkan gagasan tentang " Blog Merah Putih".

Menurut saya buku ini sangat berharga sekali " hihi.. promosi nih".

Namun sayangnya buku ini tidak akan bisa di dapatkan di toko gramedia atau toko-toko buku lainnya di kota anda. karena buku ini akan terbit pada tahun 2020, atau bahkan takkan pernah terbit. - hehe..soale itu kan hanya angan-angan, maklumlah paling banter saya bisanya bikin buku TTS. 

Sekarang kita kembali saja ke leptop , eh maksud saya kembali ke photoshop.
Buat saudara yang ngak tahu namun kepingin tahu triki membuat  buku seperti gambar di atas sono, donlot saja tutorial videonya sebesar 9,5 MB,  sini

Technorati tags: , ,

16 comments:

  1. wah....selamat ya, trus berkarya...

    ReplyDelete
  2. hah?
    serius neyh udah terbitin buku?
    wawwww..
    slamat ya ommm ;D

    ReplyDelete
  3. Terusin aja kang, siapa tahu benar terjadi....

    ReplyDelete
  4. hebaat.. empat jempol deh selamat!
    btw aku mau loh kalo diminta ksh testimoni di bukunya (hehe siapa gw yah :D)

    ReplyDelete
  5. mau baca dong...kirim2 dong ke emailku...hehehe

    ReplyDelete
  6. Aduh Kang Jaloee... kirain sungguhan bukunya. Kalo sungguhan, saya sudah siap-siap beli bukunya Kang Jaloee lho.

    Begini saja Kang... saya ada masukan. Kang Jaloee kan jago Photoshop. Jadi, tulis saja buku tentang Photoshop dan ajukan ke penerbit.

    Yuk... Saya tunggu bukunya di toko-toko buku. Oke...???

    ReplyDelete
  7. mantap banget covernya, terbalut merah putih..ada jiwa nasionalisme nih kang jaloe..

    ReplyDelete
  8. kang jaloeeeee....hebat pisan eiy promosi nyaaa
    semoga tercapai sampai terbitnya buku kang jaloe ini
    saya pembeli pertama!!!!

    btw
    nuhun pisan supportnya selama saya semedi.....

    ReplyDelete
  9. meski di toko buku sudah banyak bertebaran buku-buku bagus, satu buku lagi tidak akan membuat dunia perbukuan kelebihan pasokan bung...

    walaupun membuat buku saat ini menjadi semacam trend, saya pikir itu tidak mengapa, lantaran dari trend-pun pasti akan muncul buku2 yg baik. salam.

    ReplyDelete
  10. wah....jika benar begitu, ijinkan saya membaca buku Anda. Bagaimana saya bisa daptkan buku Anda? terima kasih

    ReplyDelete
  11. Namun sayangnya buku ini tidak akan bisa di dapatkan di toko gramedia atau toko-toko buku lainnya di kota anda. karena buku ini akan terbit pada tahun 2020, atau bahkan takkan pernah terbit. - hehe..soale itu kan hanya angan-angan, maklumlah paling banter saya bisanya bikin buku TTS.
    =================================
    gara2 tulisan ini saya jadi sedih....karena tadi udah minta izin ke Ibu ke gramedia untuk beli buku ini *cuma buat alasan biar bisa jalan2*, gara2 buku ini gak jadi terbit.....saya gak jadi jalan2 deh...

    ReplyDelete
  12. wah..gile....nih komentar di atas ku SPAM semua...ampuun deh..kok gak dihapus kang??

    ReplyDelete
  13. waduh donlot yak... hik hik hik jaringan lagi lelet

    ReplyDelete
  14. kekeke suhu ini, saya udah ngarep mau baca dan donlot, apalagi ehemmmm, gayanya kuece banget tuhhhh...hehehe

    baidewei bener tuh kang kata jovie, kok SPAM dipersilahkan tuh :D del aje...sumpek ngeliatnya...

    mending dikirimin sepatu atu yak kaya nike air, airmax...wekekek

    duh buat apa yakkk, saya udah ketinggalan neh soal sotospan suhuuuu :lol:

    ReplyDelete
  15. Gimana caranya untuk bisa dapat bukunya mas,,,?
    eh, numpang lewat jg ya ya ya,,,
    www.bisnismandiri.biz

    ReplyDelete