Photoshop CS5 : Mini Bridge And Refine Edge

May 26, 2010


Selain content-aware fill yang membuat saya kagum pada photoshop cs 5 ( content-aware keajaiban photoshop cs 5 ). Ada lagi penambahan yang menarik buat saya.
pertama : Mini Bridge ( mini browser file. red ). Mini Bridge kelebihanya selain kita mencari file yang di inginkan, dapat juga mengabungkan file adobe,  dengan cara mendrag ke layar dokumen.
Kedua : Refine Edge  atau refine selection edge – walaupun pada photoshop sebelumnya sudah ada, namun pada cs5 ini kemampuan-nya di perbaiki. terutama untuk menyeleksi/memilih objek yang rumit seperti rambut menjadi sangat mudah untuk di pilih . contoh seperti gambar cewek di atas saya selektion edit menggunakan Refine Edge.
Untuk lebih jelasnya you dapat mengikuti demontrasi mini bridge dan refine edge pada video tutorial berikut ini .

4 comments:

  1. wuehehehe... gali terus - gali terus kang!!!

    o ya kemaren aku donlot dari official website-nya adobe, tapi nggak bisa diinstall lho, pada kesekian kali proses ada perintah:

    Insert Photoshop CS5 Extended DVD to continue...

    gemana tuh kang?

    ReplyDelete
  2. @ paank f

    wah ane sih install-nya pake dvd tapi yg diloakan gitu.. :D

    coba di burning dulu ke dvd or di clone/drive image dvd.. mudah2an ngga bisa .. hehehe

    ReplyDelete
  3. yoi kang, akhirnya aku pake jasanya geng Nero Express, di bakar jadi image trus dibantu mas Virtual Drive akhirnya menu Sotoshop CS5 dengan tambahan Trial bisa terhidang

    thanks bantuannya kang...

    ReplyDelete