Bikin Toko Online Euy

May 16, 2010

bilboardM03

 

Sebenarnya sih saya buat toko online ini cuman iseng belaka, itu juga mula-mula karena tertarik melihat galeri situs e-commerce. Sedangkan untuk detailnya lebih dalam saya belum sempat baca-baca tentang situs jenis ini.

Dari sekian tampilan desain situsnya yang bagus-bagus sebagai bahan reperensi , saya pilih satu desain untuk percobaan dan pembelajaran. Tentu saja untuk sementara ini flatform yang saya gunakan masih berkelamin blogspot. Mungkin sewaktu-waktu jika sudah mempunyai domain pilihannya pasti situs/blog yang mempunyai cms seperti joomla dengan virtuemart-nya.

Walaupun begitu dengan sedikit pemaksaan dan semakin terungkapnya rahasiah-rahasiah yang tersembunyi dan update terus menerus dari pihak blogspot, ternyata yang saya alami untuk membuat tampilan se-dinamis seperti joomla atau wordpress dalam beberapa kasus dapat juga sekarang ini di adopsi oleh kelamin blogspot. Contohnya untuk menampilkan gambar penuh sebagai intro ( pada halaman depan ), saya memangfaatkan dan mengadaptasi trik tulisan saya tentang “ Memasang Intro Flash di Blogspot “.

10 comments:

  1. hehehehe kelamin blogspot itu cowok apa cewek kang

    ReplyDelete
  2. @ problogger

    cowok kek na kalau cewek kan fesbok :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. @ RahmawanOl

    joomlor.. hehehehe..

    ReplyDelete
  5. Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    ReplyDelete
  6. @ Yohan_w

    heheh terserah entelah.. you punya keyakinan, ane juga punya keimanan. selamat bagi semua kehidupan :D

    ReplyDelete