Google Blog Converters 1.0 released

Jan 17, 2009

Saat saya buka-buka menu bookmark, ternyata pada Jumat pekan lalu, Google memperkenalkan sebuah proyek open source yang sangat berguna bagi blogger holik-, proyek ini namanya  Google Blog Converters. proyek yang di rancang sebagai alat untuk mempermudah dan membantu pecandu ngeblog untuk beralih dari platform ke platform lain dengan cara mudah. dari Blogger, LiveJournal, MovableType, dan Wordpress. - Artinya, setiap pengguna dapat mengkonversi file dalam format baru dan dapat kompatibel dengan blog lainnya, sehingga data dapat dimasukkan ke dalam sistem baru.

free-blogging-services

Proyek ini sendiri sifat-nya open source, jika saudara-saudari punya otak pemprograman khususnya skrip Python. boleh juga untuk menambahkan atau mengembangkannya lebih lanjut.

Namun jika punya otak seperti saya yang hanya mengenal bahasa CSS ( contek sana sini ).  Mendingan kita duduk saja yang tertib dan menonton ..xixiix .  atau mengunakan proyek ini yang sudah jadi tinggal kita masukan data blog kemudian conversi rebeskan… eh bereskan…

Sebagai contoh, berikut adalah alamat-alamat yang tersedia untuk menconversi.

1. Blogger to Wordpress

2. Wordpress to Blogger

3. LiveJournak to blogger.

@ red – tapi kemarin saya coba masih beloem ngaruh and mengerti juga ….xxixiix… maklum masih oot..

sumber : google-blog-converters-10-released

21 comments:

  1. info ini sangat berguna bang, terutama untuk membackup postingan-postingan kita, jika kelupaan atau pengin pidah host. sangat mudah kelihatannya hanya import kemudian export.
    manu nyoba backup dulu ah...

    ReplyDelete
  2. duh comment ap ya..gaptek gn..ucap salam aj deh..pa kabar sob..

    ReplyDelete
  3. wah kang ini informasi yang menarik soalnya aku paling sering ngagantian template wae jadi bisa atuh nga ngonverts nya

    ReplyDelete
  4. ini sifatnya hanya data saja yang bisa diconvert, atau sekalian templatenya.... saya coba ke alamatnya dulu... ntar kita bisa sharing...

    makasih infonya.... met akhir pekan, sehat & sukses selalu

    ReplyDelete
  5. Iya nich Google
    inovas tiada henti :)

    ReplyDelete
  6. convert mengconvert ya .... nanti di coba ah... biar nambah wawasan... btw ini convert template apa convert data aja yak

    ReplyDelete
  7. wah google makin mengalami perubahan ya

    ReplyDelete
  8. Hohoho,,, Moga-moga fasilitas ini juga bisa digunakan convert dari blogger ke personal site kayak punya say... hahaha,,,

    ReplyDelete
  9. wah ada saran buat ane yang gaptek....mumet

    ReplyDelete
  10. baca tiga kali tetep ngak mudeng


    (ternyata aku yang gaptek) bukan tulisanya yang salah

    ReplyDelete
  11. weleh, suhu yang lebih mahir dari saya aja bialng oot, apalagi saya...wkwkwkwk

    oiya suhuuuu, program uler python ntuh yakkk :D

    ngacirrrrrr...

    ReplyDelete
  12. wah suhu aku mampir malam ini untukmu

    ReplyDelete
  13. dian sosro lagi jalan - jalan...wkwkwkwkwk

    udah bawa KTP neng...xixixixi

    ReplyDelete
  14. klo corvert image ke curva tau....xiix

    ReplyDelete
  15. @ Bang ir

    saya pernah tahu cuman ngga sy bookmark .. punten ah

    ReplyDelete
  16. Wach sip...soalnya saya belum punya WP
    pingin banget blog yang satu pindah ke WP

    THANKS SHARINGNYA BOS

    ReplyDelete
  17. ada resikonya nggak ya...Bos..?

    kalau kang jaloe gak berani apalagi kita2

    ReplyDelete
  18. ehemmm suhu ene, kok cma andelin entu doang :D

    yg lepiewme gmn?

    entu yg buanyak job and buanyak duit...xixixixi

    ReplyDelete
  19. imel suhuuuu jangan YM, saya jarang bgt onlen, sibukkkk, paling bisanya imel doang...hihihi

    kirim imel yakkk suhuu ;)yg nyahooo ato gmail ;)

    saya tunggu :)

    ReplyDelete