Launcing Be’loon Online 2nd edition

Jan 1, 2009

Huh !!! Akhirnya merekontruksi perwajahan blog ini selesai juga. Walaupun di sana sini masih banyak hasrat dan ide untuk di salurkan pada tempat yang semestinya.

Namun secara keseluruhan saya sebagai blogger cupu yang selalu berpatokan pada trial by error merasa cukup puas atas pencapai layout-nya untuk saat ini. Dan tentu saja hasil akhirnya sangat subyektif , tidak terlepas dari selera, gaya dan kebutuhan saya dalam mengisi conten nantinya.

Dan Alhamdulillah ketika saya test melalui berbagai browser - dari mulai firefox3 dan 2, ie 6 dan 7, opera relatif hampir sama, atau tidak ada perbedaan yang begitu jauh . cuman tampilan di crome ada sedikit masalah.

Untuk lebar layout saya mengunakan lebar 960 px. cocok untuk ditampilkan pada monitor resolusi 1024 x 768 pixel. Apalagi jika yang di gunakan monitor 17 in. – akan terlihat gagah dan elegan ( red. menurut kaca mata saya lho.. he ).

Sayangnya dalam hal kecepatan mengakses halaman depan atau surfing pada isi blog , maka blog ini sangat berat untuk di buka. apalagi jika pengujung mengunakan dial-up modem biasa. ( red. dan ini merupakan dilema bagi saya sendiri untuk memilih antara visual web yang dinamik atau memilih kecepatan akses. ).

Lebih jauh di bawah ini merupakan sumber inspirasi dan reperensi secara garis yang saya gunakan.

1. Minima Template

Template yang pertama saya pilih untuk di modifikasi. seperti biasa setiap memodifikasi template, langkah pertama saya menambahkan Global Css Reset,

* { margin:0px ; padding: 0px; outline:0px }

konon menurut para suhu master web syntax di atas untuk menyeragamkan nilai margin, padding dan outline pada setiap browser.

2. CellarHeat

Template ini di buat oleh Agus MU. Saya memerlukan template ini terutama agar postingan pada halaman depannya terbagi dalam kolom-kolom kecil.

3. SmashingMagazine

Untuk inspirasi layout saya nongkrong di situsnya SmashingMagazine. tepatnya pada postingan yang berjudul “ newspaper-website-design-trends-and-examples “.

4. Free Template

Menu tab dan headernya saya mendapatkan scriptnya dari free template yang saya dunlut.

5. Dinamic-drive

Saya mejeng di situs ini karena kepingin dan kepikiran untuk menampilkan blog tidak monoton. beberapa yang saya gunakan pada situs ini.

* sebenarnya saya ingin juga mengunakan script slideshow images.

6. Real Time

Menampilkan hari tanggal secara real time. Ada yang lucu tentang script real time ini, saya mencoba mencari script tersebut via mbah google tapi sampai dua jam lebih tidak ketemu-temu. Eh tak tahunya script ini di posting oleh suhu mochal .. hihihi.

7. Css Hover Effect

Efeek ini bisa di lihat pada sidebar paling kanan di halaman depan. dan tutorialnya saya dapatkan di situs : veerle.duoh.com

38 comments:

  1. PERTAMINAXXXXXX mahal banget sekarang :D

    ReplyDelete
  2. suhuuuu, itu ajax rss feednya kok gajax..?wekekek

    ada apa memanggil saya suhuuu, udah ada job?klo udah ada job tinggal kirim aja instruksinya ke imel saya nti tak kerjain deh ;)

    abis itu saya kirim ke suhuuu :), maaf lom bisa onglen kang, sama neh td baru abis maen dari dynamic drive cari css image...xixixi

    males pake plugin, di tracking nanti...kikiki,

    brarti udah luncuran nyang pas ene yakkk, pas taon baru :D

    met taon baru yah suhuuuu, semoga bisnisnya luancar :D dan sukses

    mau lanjut edit dulu suhuuuu, mau ganti muka juga..wekekekek, bosen jadi bencong make bedak teyusssss...xixixi

    okeh suhu, klo ada job kirim ke imel aja ;) liat aja instruksinya abis itu kasih aja apa yg ada didalemnya, nti klo jobnya udah selesai kan bisa dijelasin klo ada yg lom ngerti..oceee ;)

    begadang lagi..begadang lagi..

    bang rhoma i'm comingggggg... :D

    ReplyDelete
  3. @ bloggeraddicter

    mungkin Gajax rss feed = google ajax rss feed..

    otre boss nanti kalau ada job pastinya saya konsultasi sama boss..hehehhe

    and makasih .. samaxx moga taon ini segalanya di bikin mudah dan sukses...

    ReplyDelete
  4. wah wah wah laghe ngumungin apa nih....ada job segala...bagi bagi domng kang suhu berdua......salam dari ciamis menuju cimahi.....selamat tahun baru yah kang JALOOE.....

    ReplyDelete
  5. @harry seenthing

    met taoen baru too boss..

    siaplah kang nanti sy bagi2..heheh

    ReplyDelete
  6. Sedap mas yang ini, cuman memang nggak tahu kalo dial up, tapi rasanya loadingnya ngebut gitu...tas...tas..tas...

    selamat tahun baru kang...

    ReplyDelete
  7. @suryaden

    makasih mas atas infonya.. btw banyak jg yang begadang menunggu pergantian tahun yaxk

    ReplyDelete
  8. waduh kument aku ilangggggg....hiks......hiks....
    lagheee nungguin subuh nih kang

    ReplyDelete
  9. hayyah....poek panona kang....jadi we teu katingali

    ReplyDelete
  10. Selamat Tahun baru kang jaloee.. ini template bisa ne minta ga kang xmlnya... thanks yak kang

    ReplyDelete
  11. please yak kang hik hik hik ngiler nigh ngeliat template akang ... yah yah yah kang :D ( mode - melaZ on) ke subagya@gmail.com yak kang...

    ReplyDelete
  12. wah...tambih ok pemandanganna....siip...kabita kang... Kumaha atuh? Oh...wilujeng tahun baruan

    ReplyDelete
  13. wah...tambih ok pemandanganna....siip...kabita kang... Kumaha atuh? Oh...wilujeng tahun baruan

    ReplyDelete
  14. wah...tambih ok pemandanganna....siip...kabita kang... Kumaha atuh? Oh...wilujeng tahun baruan

    ReplyDelete
  15. @ Bang ir

    wah hactrik euy si boss kommnen na.. thank's kang sami2 happy new year ah

    ReplyDelete
  16. wah wah wah...gooooolllll dong kang kalo hacktrik, rajin pangkal lieur...wuakakakak.....sedaaaaaaappppp, malam ini lagheee di dago kang.....menikmatipuncrut yang indah dan sesuatu yang bergoyang

    ReplyDelete
  17. mantap....semakin maju di tahun 2009... and bagi-bagi ilmunya dunk....

    ReplyDelete
  18. wah...klo bisa saya rehab semua blog2ku dgn cara ini...gitu kang

    ReplyDelete
  19. wedew...para suhu telah berkumpul........*ikutan belajar kelompok ahh*

    ReplyDelete
  20. mas be'loon tuh apa seh..?? name of this blog yah?

    ReplyDelete
  21. jalu, jalu, ajarin bikin thumbnail pake css... please

    ReplyDelete
  22. lupa... template blogspot ala the jakarta post, aku daftar jd murid paling duluan klo ada rencana mau ngajarin ;)

    ReplyDelete
  23. @ Miss Anna

    nama layout blog ini and title blog

    @ Ren

    The Jakarta Post.. hmmm entar sy intip dulu

    ReplyDelete
  24. manteb kang jaloee..

    ReplyDelete
  25. Kalo yang di blogspot akan hapus accountnya, gantinya blog di arvernester.co.cc

    beberapa bulan ga aktif bikin website pribadi. hehehe

    ReplyDelete
  26. iy toplah templatenya..tp sy mah binun mana halaman depannya maap maap maklum sy mah linglungan hehe..

    ReplyDelete
  27. wah akang nie makin mantap aje..tetap semangat ya kang..:)

    ReplyDelete
  28. Kalo udah ada Job, saya dikirimi email juga ya Kang.... eman2 kalo ilmu akuntansi saya ga dipake untuk ngitung zakat profesi Akang....kikiki...

    ReplyDelete
  29. @ Gus

    heheh siap suhu.. jakatnya sumbangin saja ke palestine :)

    ReplyDelete
  30. wakakak, saya blogger kesemutan kang...ngacirrr...xixixi

    oittt, kang gus...TTMnya dian sosro...wekekek

    ReplyDelete
  31. top banget templatenya kang jaloe,..hebat euy?

    ReplyDelete
  32. Kang,...

    bagusan yang dulu :(

    yang sekarang ini seperti web berita....



    kang,...
    mau ndak artikelnya di muat di tabloit internet??? :D

    ReplyDelete
  33. @ Anonymous

    wkwkwkw.. mau bangeut donk.. :)

    ReplyDelete
  34. kliatan banget maunya...wekekek

    suhuuuu, kiriman udah dilemapr, tinggal bagaimana suhu bisa menangkap lemparannya...xixixi

    tadi sore saya kirim kang, besok sibuk soale...xixixi, mumpung sempet...tinggal tunggu aja...saya kirim kilat kok kang ;)

    semoga berguna :)

    oiya, klo blogger di XHTML...saya ga mau...wakakak

    engga ada kerjaan...xixixi...

    yg homepage aja kepriben apalagi setelah didalam postingan...wekekek

    engga suhuuuu, cukup utak atiknya, skg banyakin post ama hunting job...wekekek

    klo ada yg ditanyain imel aja ;)

    utk BV tungu aja, ga tau udah mule apa belum nie semua revi..wekekek

    ReplyDelete
  35. @ gdenarayana

    sip boss.. pastinya akan sy hub. maklum sy kan blogger kesemutan..wakakak

    ReplyDelete
  36. Serius kang, mau???

    Nanti coba dipilihin yaaa artikelnya, biar dimasukin ke tabloi-internetnya.... :D

    Siapa tahu makin terkenal Kang Jaloee... :D
    Otre, tapi traktir makan bakso yaa habis itu.

    ReplyDelete
  37. @ Anonymous
    mauuuuuuuuuuu.... yup pasti akan saya teraktir

    ReplyDelete
  38. Siap tak coba kang

    ReplyDelete