Seandainya saya !!

Sep 6, 2008

Sambil ngecet blog ini yang belum kelar juga, saya coba iseng buka extremetracking situs layanan gratis statistik pengunjung web/blog,– yang denger-denger sih untuk   indonesia telah di tutup pendaftaranya.

Dan wow ternyata, saat  saya coba iseng ngikutin link pada referal-tracking1, ternyata blog ini walaupun sudah belang betong di update-nya, namun ada beberapa tulisan yang masih nangkring di gugle. setidaknya ini keyword yang saya dapatlan dari extreme traking dan saya coba test ulang memasukan keyword yang sama kira-kira jama 10 malem.

1. mendaftarkan blog di yahoo

- nangkring di urutan pertamaxxx dari sekitar 122.000 penelusuran

2. memasang animasi flash ke dalam blogger

- nankring di posisi pertamaxxx dari sekitar 2.470 penelusuran
3. Cara mendaftarkan blog di google

- nangkring di urutan keduaxxxxx dari sekitar 1.160.000 penelusuran

4. layout blog ( atau bisa juga “ membuat layout blog “ atau “ membuat layout blog blogger” )

- nongkrong di urutan keduaaxxxx dari sekitar 33.200 penelusuran
5. belajar photoshop
- nongkrong di urutan sembilaaaaaxx dari sekitar 330.000 penelusuran
( *note : awalnya pada urutan ke keempaxxxxx )

Yang lumayan sebenarnya pada tulisan 3 ( tiga ) dan 5 ( lima ).

 

"Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu'allaf yang dibujuk hatinya, untuk budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yuang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana ."
Al-Qur'an surat At-Taubah ayat 60

Saya jadi teringat dua bulan lalu, ada email masuk berminat membeli blog ini. hikss.. cuman penawaran-nya terlalu murah, jadi saya ngga terlalu berminat untuk menjualnya.

Dan sebenarnya juga kalau dipikir di bulak-balik sayang beribu kali sayang .

Seandainya  saja blog ini tidak banyak gonta-ganti perwajahan, seandainya jika saya lebih berkosentarsi pada isi dan content. mungkin akan cukup untuk mendulang visitor yang 90% saya targetkan untul blog ini memang lewat pencarian mr gugle.

-apalagi dulu pernah pagerank nyampai PR6 , dan setelah banyak pakum melorot menjadi PR4.

 

Apapun itu, karena awalnya memang saya ngeblog sekedar hobby, jadi ngga ambil pusing tentang itu semua.

namun kemarin-kemarin menjadi termotivasi untuk menghidupkan kembali dinamika blog ini, karena saya dapat masukan dari mas loedin untuk mencoba bermain pada jalur bisnis online terutama yang sekarang beliau kerjakan yakni Paid to Review. – walaupun saya rada lemot juga seh tentang bhs linggis, – yach siapa tahu saja ada yang bantu.. hihihihi.

Maka perencanaan awalnya saya menganti template ini dengan tema rada berbau-bau jualan. apalagi kalau dulu saya lebih suka bergaya Grunge Style, maka sekarang kebetulan saya sedang hot-hotnya menyukai desain layout blogspot ala magazine. walupun ini juga sedikit dipaksain seh. mana mungkinlah blogspot bisa bermain pada tampilan magazine, seperti web atau blog berkelamin cms seperti wordpress atau joomla.

Yang cukup membantu biar rada-rada berbau style magazine-nya, salah-satunya memangfaatkan Google Api dan mengunakan Gadget Blog list.

7 comments:

  1. Itu yulisan kok campur adux gitu...

    1st comment :
    - ttg muncul di halaman partamaxx di gugel...
    OK-OK...Sip..sip..laporan diterima...kerjakan tugas lainnya yah...
    - Jovie berarti berhak menrima zakat tuh..karena termasuk golongan itu.
    - Ya udah...skrg utamakan konten aja jangan ganti2 wajah, nanti malah remuk..Hiks..
    - Selamat menjalankan Bisnis online....Jovie awal2 ngeblog juga tertariknya ama yang satu ituh...tapi sampe skrg malah belom jalan...
    Ayoo Kejar dollar....nanti jangan lupa traktir2...:D

    ReplyDelete
  2. Jangan dijual yaa kang....

    Iko gak tegaaaaa.....

    ReplyDelete
  3. SALAM, MAs gmna cara bwat link scrolling seperti di footer blog mas jalooe ni...

    Kasih Totorialnya DUnk....

    ReplyDelete
  4. itu yang pertamax sangar benar ya KANG :)

    ReplyDelete
  5. Langsung nendang ke extremetracking, thanks kang

    ReplyDelete