Feed-Count dari Feedburner.

Jan 31, 2008

18 januari ketika masih hiatus kemarin,  saya di kagetkan dengan melambungnya feed-count blog ini. Tidak tanggung-tanggung  jumlahnya nyampai 3050 - sangat fantastis banguet. pd hal sebelumnya, feed-count blog ini paling bergelantungan di angka 13 dan 17.

Ngga percaya dengan hasil angka yang di terima. saya pun cek ke beberapa blog yang sering banyak di kunjungi. hasilnya pun sama mereka mendapatkan feed-count di luar dari kebiasaan. namun masih di bawah feed-count yang saya terima.

Wuaah bangganya bukan main bo !, apalagi feed-count ini secara terselubung merupakan ajang kompetisi sama seperti traffic atau pagerank.

walaupun rada aneh,  saat itu saya masih percaya bahwa feed-count yang saya terima bukan sebuah kesalahan.

Namun selang beberapa hari akhirnya ketahuan, ternyata feed-count yang di terima blog ini cuman kesalahan sistem atau mesin feednya saja. - mungkin mesin pencatat feednya di kagetkan dengan kematian Benajir Butto kali. atau mungkin juga penjaga sistemnya belum dapat gaji-an dari Sergey dan Larry pemilik google.

Yeaaahhh...

Andaikan kesalahan ini bukan kesalahan.

Akan tetapi satu hal yang mesti diperhatikan oleh siapapun yang memasang feed dari feedburner dan mengarahkan  feednya dari Atom ke Rss, mesti mencek kembali settingannya. Apakah pemasangannya feed-nya sudah benar atau belum ?.

 

Karena kasus yang saya alami ternyata selama ini id blog yang saya pake salah, mungkin karena terlalu sering gunta-ganti template.  ( atau mungkin juga kesalahan yang lainnya. )

Untuk mengetahui feed yang di arahkan dari atom ke rss pemasangannya benar atau tidak kita bisa mengetahuinya dari icon feed di kolom Adress bar FireFox.

Caranya tekan saja lebih lama dan jangan di lepas icon feed di adress bar FireFox maka akan keluar informasi feed blog kita. apakah berjenis kelamin Atom atau berkelamin Rss.

buka ilutrasi Gambar +/-

secara default feed blogger adalah atom

feed_2b

 

feed yang telah di arahkan ke Rss

feed_1a

 

Akan tetapi kita jangan terjebak oleh statistik dan angka-angka. berapapun jumlah feed-count blog kita, itu bukan tujuan kita ngeblog kan ? .. yang penting nulis.. nulis.. dan berteman..

Jika blog ini bermangfaat.Ikuti terus update informasinya. Silahkan Klik dan berlanganan Via Email Subscription atau klik Subscribe Via Rss Feed .dan makasih atas kunjungannya.

Technorati tags:

3 comments:

  1. wah, pelanggan saya di vectorize-me.blogspot.com masih kosong...

    santai aja tuh...

    (termasuk santai dalam urusan update, haha)

    ReplyDelete
  2. Kalau blog Anda masih baru dan angka subsribers masih di bawah 50 sebaiknya jangan tunjukkan jumlah subsriber Anda. Karena orang akan menganggap blog Anda masih kurang bagus dan seperti biasa orang bergerak mengikuti mayoritas. Itulah mengapa blog dengan pembaca yang banyak semakin banyak. Saya sendiri sudah mengalaminya. Sekarang sudah lumayan banyak subscibernya karena baru saya tunjukkan ketika jumlahnya di atas 40 :D

    ReplyDelete