Donlot Custom Shapes Gratis untuk Photoshop

Jun 23, 2007

Kaligrafi merupakan salah satu seni yang di terima oleh hampir semua mazdhab dan golongan dalam islam. Maka untuk postingan kali ini , saya telah mendonlot beberapa custom shape kaligrafi, yang saya akan share kembali untuk anda yang membutuhkannya.
Beberapa contoh gambar custom shapes kaligrafi yang bisa di donlot.

Ngak sia-sia selama beberapa hari ini saya main ke luar negri, hanya sekedar untuk mencari tutorial photoshop dan lebih mengenal lebih dalam tentang photoshop. maklum kalau di web atau blog orang kita masih sangat kurang untuk bidang yang satu ini, kalau-pun memang ada paling cuma beberapa yang nyelip di antara postingannya, yach seperti blog ini lah kira-kira :D.

Beda bangeut ama yang ada di luaran sana, biasanya mereka mengkhusus kan pada spesialisasi tertentu, misalnya kalau membahas photoshop, maka seluruh isi web, semuanya di isi dengan dan hal-hal yang berkaitan sama photoshop.

Selain tip dan trik tutorial-nya yang keren-keren, mereka pun ngga pelit untuk ngasih beberapa customisasi atau plugin-plugin keren yang siap pakai. contohnya header di atas sana, saya pakai brush dan custom shapes yang tinggal tempel, gampang dan tentu-nya bagi saya gratisnya itu. :D

Untuk itu, saya kemarin ngga di sangka-sangka menemukan beberapa custom shape kaligrafi yang saya donlot. Dari pada di nikmati sendiri meningan saya share untuk kawan semuanya, tentu nya bagi yang membutuhkan. namun sebelumnya ada beberapa hal yang perlu saya jelaskan.

  1. Karena ini berbentuk file .zip, maka setidaknya harus ada shofware untuk meng-ekstra-nya semisal program winzip.
  2. Bagi yang belum paham mengunakan photoshop atau tool custom shape, saya telah membuat tutor-tutoran video berbentuk file swf. jadi mesti mempunyai Flash player. ( yang paling baru lebih bagus).
  3. Setelah di ekstra ke hardisk, copy kan folder shapes (kaligrafi) ke -> program files-> adobe photoshop ->presets ->custom shapes.
  4. donlot. shapes Kaligrafi.zip

Update !

Jika alamat donlot-nya ada masalah, coba donlot di sini Kaligrafi.zip. kalau ada masalah juga, saya akan kirim lewat e-mail. caranya kirim saja e-mail dengan judul "custom shape kaligrafi" ke jaloee@gmail.com.

del.icio.us tags: ,

6 comments:

  1. Weaks,... habis jalan2 keluar negeri,... mana oleh2nya???

    Send via email donk, bagus2 tuh....

    ReplyDelete
  2. kaligrafinya bgs2.. iya enaknya jln2 keluar negeri lain kali ajak2 dong:)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. salut ya buat yg bisa bikin kaligrafi..
    indah banged..
    meskipun kadang aku agak sulit membacanya..
    hehe..
    btw, gambarnya bisa gerak2..
    formatnya gif ya om?

    ReplyDelete