Membuat Text Lipatan Dengan Photoshop

May 9, 2010

retro-folded-tipo-bloon 

 

Sama seperti keilmuan lainnya, dalam bidang photoshop pun bukan hanya pengetahuan tentang tool tool dan teori tapi ide kreatif dan imaginasilah yang pada akhirnya menentukan. Coba kita tengok atau googling dalam jagad internet ini banyak sekali hasil karya sebuah gambar / photo yang indah, aneh dan nyeleneh. Sebuah gambar yang mustahil menjadi sangat mungkin untuk di desain dan di manipulasi dengan bantuan photoshop.

Contohnya seperti membuat text bergaya lipatan kertas seperti tulisan “ Bloon “ gambar di atas. Idenya sangat simple namun hasilnya bagi saya sangat imaging untuk sebuah ide kreatif.

Konsep dasarnya membuat text tersebut sama hal-nya seperti kita melipat-lipat kertas menjadi sebuah abjad / hurup. seperti ilustrasi gambar berikut ini.

01

 

Kemudian kertas-kertas tersebut kita lipat menjadi sebuah hurup

 

01_reference

 

Dalam pengerjaanya membuat text ini lebih banyak mengunakan Guides lines dan Polygonal lasso tool. Namun sayangnya ketika saya mengikuti panduan membuat text lipatan kertas ini, pada  gudang font yang saya miliki tidak ada font Future yang di rekomendasikan. Sempat googling namun untuk mendapatkanya mesti bayar ( cape dech.. red ). Akhirnya saya memilih font bold yang saya punya, dan melakukan  beberapa inprovisasi.

Jika you tertarik ingin belajar membuat text lipatan ini, you  dapat mengikuti panduan-nya pada situs designinstruct [.] com

5 comments:

  1. dari dulu ingin belajar photoshop tapi ga bisa-bisa hehehehehe.. langsung cek ke TKP

    ReplyDelete
  2. wah kang jaloee lagi males bikin skrinsut yak? hue he he ketauan nehhh

    ReplyDelete
  3. Good texture photoshop work. The design really fantastic. I completely inspired. Thanks deep etching service
    clipping path
    immage enhancement service
    color correctoin service

    ReplyDelete