Utak Atik Template Blog - Prolog

May 26, 2008

Baiklah karena banyak yang meminta dan bertanya untuk menulis tentang cara " nge-Redesain Layout Blogspot ". maka untuk artikel ini dan seterusnya saya akan menulis tentang ini.

Namun perlu di juga di ketahui,  tulisan ini hanyalah hasil dari sebuah pengalaman. Artinya jika tulisan saya benar maka kebenaran itu datangnya dari Alloh, namun jika tulisan saya ini salah maka keselahan itu datang dari ku yang ' sok tahu'. - kekekekekek kayak guru ngaji saja...

Dan saya pun menerima kritik dan saran dari yang lebih tahu, biar saya bisa lebih pintar, dan teman-teman yang membaca tentang ini jadi lebih paham. setujukan !

Yang pertama perlu  kita lakukan untuk meredesain layout blog, saudara harus punya dulu program-program ini.

1. Browser FireFox : ini browser ibaratnya " Islam Liberal " karena tag Css yang ngaco terkadang sama browser ini di embat saja.

2. Browser Ie 6 : Browser ini ibaratnya " Islam Dhahiriyyah " atau dalam politik di sebut paham " Konservatif"

3. Browser Ie 7 :  Browser ini ibaratnya " Islam Moderat " di antara kedua kutub extrem di atas... kalau dalam partai mungkin partai keadilan sejahtera kali yach ? kekekekek.. ( anda bisa menginstall Ie 6 dan Ie 7 bersamaan dalam satu komputer keterangannya bisa di lihat . )

4. Program Photoshop Cs1, Cs2 atau Cs3. terserah.

Sedangkan program Add Ons (tambahan)  kita bisa saja menginstall.

1. DreamWaver . ( karena tulisan ini hanya ngeredesai layout dari xml yang sudah jadi. bukan membuat blog dari awal)

2. FireBug : Program Add Ons untuk Firefox ini bagus sekali . baik yang sedang belajar cara meredesain blog atau yang sudah mahir.. tentang Firebug ini bisa baca . sedangkan untuk tutorial na bisa saudara lihat di situs .

3. ColorPicker : Program Add Ons untuk Firefox ini bagus untuk mencari kode warna keterangannya bisa di lihat .

Itulah mungkin yang perlu untuk meredesain layout blog. ( setidaknya saya sering pake program di atas ).

Ok. sampai sini dulu, anggap saja tulisan ini sebagai prolog untuk tulisan " Utak-Atik Template Blogspot "  yang akan kita bahas pada postingan selanjutnya.

Bersambung.

 

2 comments:

  1. jalu, jalu, mau nanyaah: waktu utak atik xml tempo hari tuh aku nemu script feedfetcher itu gunanya apa? trus, dreamweaver tuh barang perlu atau barang aksesoris dalam hal mendisain ulang blog skin?

    jawab ga pake lama yaa

    ReplyDelete