Memilih warna dengan color range

May 9, 2008

nabula Kemarin malam ketika membuka beberapa email yang masuk, saya mendapatkan mail yang bertanya tengtang cara memilih warna dalam program photoshop.

 

Assalamualakum bang jalooee...........
Saya mau tanya sesuatu ne boleh kan..................
Gini bang....
kan ada gambar yang saya kirimkan itu,saya mo mengelompokkan warna dari gambar tersebut,disitu kan ada dua warna katakanlah hitam dan putih.....dan bentuknya yang tidak beraturan itu..................
Saya mau mengelompokkan yang hitam sama hitam, dan yang putih sama putih istilah kerennya grouping gitu lah..........dst

 

Seingat saya, untuk memilih dan mengelompokan warna dalam program photoshop banyak sekali tool-nya kalau di hitung-hitung ada 15 tool. Namun untuk kasus pemilihan yang rumit seperti pada gambar, saya mencoba pake perintah Color Range. dan ini-pun jika ingin hasilnya rada sempurna membutuhkan kesabaran dan kejelian dalam memilih warnanya.

tuk mengetahui lebih lanjut » Read More....

 

2 comments:

  1. Perasaan aku gak pernah ngirim email soal ini deh :P

    Horeeee,.. berhasil kang. Sudah kembali normal lagi nih....

    ReplyDelete
  2. apanya yg norma lagi ??

    Kamu!! :D

    ReplyDelete