Cara Cepat Menemukan Kode Css dan Html

Oct 15, 2007

Biasanya kalau ngikutin tutorial tentang tweking blogspot, kita di haruskan mencari sebuah kode yang perlu diganti, dirubah atau menyipsikan sebuah kode baru. misalnya carilah kode css bla..bla..bla ini, atau masukanlah javascrip ini di atas kode html bla..bla..bla..

Nah kalau kita mencari secara manual tak jarang kode yang di maksud ngga ketemu, bahkan karena capenya mencari kita ngga jadi men-tweking blog kita.

Solusinya, agar mudah kita mencari sebuah kode di template kita, gunakan saja menu pencarian di browser yang kita pake misalkan kalau di browse FireFox masuk ke baris menu Edit->Find in this page.

Setelah itu muncul di bagian bawah sudut kiri kotak pencarian seperti ini.

Untuk mencari kode yang di maksud masukanlah satu baris kalimat atau dua kata ke dalam kotak pencarian kemudian tekan Enter.

Technorati tags: ,

3 comments:

  1. halooo bung atau tante atau pak

    gue tertarik ama dunia maya ini belum lama ini baru beberapa bulan ini saat gue di ajakin ma teman gue ke warnet jadi curhat gini

    gue mau ngembangin blogspot gue baru di bikin sich

    GIMANA carannya lo buat yang kaya di blogspot lo itu yang paling atas kaya home photo sport dan lain lain mohon jawabanya cepet yach tolong ajarin gue atau add gue di fs gue di hidayat _garut@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. gmna ya bisa mengundang temen2 supaya bisa lihat blog kita

    ReplyDelete
  3. @ Kali anjok

    pasang shout box dan isi shout box

    http://jaloee.blogspot.com/2008/01/pasang-shoutbox.html

    ReplyDelete