Cara membuat pohon bambu

May 6, 2010

create a bambo 

Karena boring, semalaman saya mencoba mengikuti tutorial web bule “cara membuat pohon bambu”. Step by step saya ikuti panduanya ternyata cukup susah juga. terutama untuk membuat texture pohon bambu dengan burn dan dodge tool biar keliataan tampa nyata / real sebuah bambu, saya mesti berulang kali bolak balik  mengaktifkan tool history. mungkin di perlukan atau di butuhkan juga imaginasi kreatif seperti seorang seniman lukis kale.

Satu hal lagi yang dapat saya ambil mangfaatnya adalah dalam mengikuti panduan tutorial,  kita tidak harus terikat dengan cara pandang penulis-nya, jika di perlukan kita dapat juga melakukan inprovisasi atau dengan kata lain jika ada cara lain yang menurut kita mudahnya dengan cara begini kenapa tidak ?  yang penting hasil akhirnya sama atau persis sama.

Tutorial ini menurut saya untuk yang sudah mahir menggunakan photoshop “ how-to-create-bamboo-in-adobe-photoshop “ 

5 comments: