Kp INDIAN BLOG

May 1, 2007

PROLOG

Ciaaaaaaat… dengan jurus-jurus baru yang dapat dari kanuragan ngeblog, akhirnya kelar juga tepat pada waktunya skin ini, walaupun di sana sini masih banyak ruang yang perlu di benahi. Is ok lah.. pelan-pelan biar ngak cepat bosan..  betul ga ??

Dengan konsep minimalis alias serba irit pisan. Terasa sempit sih, tapi bagi saya yang tidak  pandai baca tulis dengan lebar layout hanya 665 px sudah cukup pusing  untuk mengisi dan mengupdate blog ini.

665 px lebar layout angka yang memang di sengaja, setidaknya dengan angka itu saya ingin memasukan unsur langitnya. Biar terasa nyambung, coba deh kita hitung jumlah keseluruhan angka 665 itu. Akan mendapatkan jumlah angka 17 kan ? artinya apa dengan angka 17 itu. Pertama angka itu ganjil, sama dengan nama sifat-sifat Tuhan yang berakhir ganjil..kedua kita di wajibkan memuja Tuhan sehari sebanyak 17 rakaat.. dan bangsa kita mengproklamirkan kemerdekaanya tepat pada tanggal 17 ** hehe.. setuju ngak setuju harus setuju.. nyambung ngak nyambung harus nyambung..

 

Dari JALOEE Ke Kp INDIAN

Blog dengan skin baru ini masih mengunakan alamat lama yakni http:// jaloee,blogspot.com namun untuk penamanya saya ganti dengan nama Kp INDIAN BLOG. Ngak ada maksud apa-apa sih, dan ngak ada yang aneh dengan nama itu, hanya saya suka dengan penamaan itu.Icon dengan burung elang sebagai logo dan banner indian yang kelap kelip seperti lampu disko, saya bikin hanya untuk gaya , ngak seperti logo windows, linuk , google dsb. yang mewakili dan identiti sebuah perusahaan.

CONTENS ATAU ISI

Jika di hitung hitung, pergantian template ini,merupakan skin ke empat kalinya dari sejak saya mulai terjun 7 bulan yang lalu mengikuti ajang narsis perblogan. Dan jika saya ingat pertama kalinya saya punya blog.. uuuuhk.. lucu juga.Pada hal ketika itu ilmu-ilmu dan aji-aji pengetahuan tentang kode html yang saya kuasai telah saya keluarkan, tapi hasilnya tetap saja skinnya melorot kaya celana. Dan sampai detik ini pun, saya tidak akan melupakan budi baiknya bung Mario yang telah menginvite hingga saya mempunyai akun di Gmail dan mengajarkan saya tentang perblogan melalui tulisan yang di muat di blognya.

Namun sayangnya, dari mulai pertama kali mengunakan yang Old ( klasik) melorot itu, sampai skin yang gede kemarin, tulisan saya tetap gitu, ngak ada perubahan sama sekali tetap tumpul dan tidak dapat di percaya..

inginku tuliskan apa saja yang ingin ku tulis.Ingin ku ceritakan apa saja yang ingin ku ceritakan. Walaupun pada akhir dan kenyataanya tulisan itu sendiri serasa tidak ilmiah, tidak berbobot dan terlalu kampungan. No problemlah..yang penting aku sudah mengada

AKHIRNYA

Sampai kapankah skin template ini akan bertahan. ngak tahu juga sih, mungkin seminggu, mungkin 2 minggu atau mungkin satu bulan.Karena saya termasuk orang yang gampang bosan dan cepat jenuh.

Sebagai kata penutup , ada sebuah pantun yang bagus yang bunyinya begini :

Sebidang kain alas berjamu
Merah bata kainnya kasa
Orang lain menambah ilmu
Adakah kita hendak menambah dosa

atau

Menangkap belut dalam paya
Panas berdering mata berpinar
Ilmu banyak dialam Maya
Patutkah kita berbuat onar

Itulah tujuan yang penting  saya ngeblog dari pada sekedar ganti template dan kecangihan layoutnya.

Tulisan yang saya buat atau hubungan lewat chat yang saya lakukan , saya tidak ingin keluar dari persahabatan , persaudaraan dan kekeluargaan.

Dan kalau pun ada tulisan di blog ini yang menyinggung atau  ada kata-kata yang tak sepantasnya, mohon di maaf kan. Karena di hati yang paling dalam ,  saya tidak ingin melukai siapa pun 

tb: kritik dan saran saya tunggu lho.

Tjimahi 01 mei 2007.



 

    

12 comments:

  1. simple....

    bagusss....

    di tunggu kejutan lainnya...

    ReplyDelete
  2. jadi dah launching nih :)
    simple... gambarnya lucu :D

    ReplyDelete
  3. " pyuriko ... nyindir ni hehe..
    kejutannya apa ya ?? makasih non..

    " mashuri ... makasih Mas..
    masukannya donk ??

    " dewi pras .. iya dew tinggal numpeng na hehe..nuhun neng..

    ReplyDelete
  4. ...tapi saya terluka..karena dirimu sudah mendahului saya ganti template...hiks..hiks...
    btw, kerennnn bangettttt....

    ReplyDelete
  5. selamattttttt....semoga makin rajin posting dan bw nya.....
    simple!!

    ReplyDelete
  6. Wah komen sekali lagi nih, habis diminta masuk(an)lagi seh...he...he....*norakabe banget*

    1. Templet yang minimalis, ok. Disamping enak saat loading, mata juga gak cape ke mana-mana. Saya juga menyukai konsep minimalis.

    2. Konsep "langit" yang mo dimunculkan "sangat" abstrak, bisa lebih konkrit? Misal dengan banner? atau Header pics yang menawan hati user?he..he...

    3. Kayaknya header pics kepala/moncong elang,mirip banget dengan icon salah satu TV swasta. Mas Jalloe, tidak sedang nyuri perhatiannya khan?

    4. Trus, bannernya udah bagus untuk nyuri perhatian, tapi dengan pics yang "remang-remang" seperti itu berati tidak memberi kesempatan kepada user untuk "membaca makna-nya" di kesempatan pertama

    5. Untuk nama, mungkin bisa lebih karib dengan personality mas Jalloe (saya tidak yakin mas Jalloe seorang yang primitif, barbar, atau nomaden) atau lebih karib dengan konten blog....

    Analoginya.....Saya seperti melihat Plang Praktek Dokter tapi Dokternya gak pernah ada....

    6. Ini semata-mata pendapat pribadi, tidak mewakili teman blogger yang lain

    7. Maaf Mas......kalo ada kalimat yang tidak berkenan. Kayanya, tidak ada kata sulit bagi mas Jalloe...

    ReplyDelete
  7. bagus nih!

    salam kenal nan hangat yaaa

    ReplyDelete
  8. * Mbak Bintang
    Hihihi... asal jangan terluka beneran aja mbak ? kapan ni nyusul


    * Bunda Nila
    Hmmm klau ngisi postingan pasti , cuman ga akan sebaik bunda. kapan2 ajarin yah..

    * Mbak Tia ( angin-berbisik )
    Makasih Mbak.. kenal lagi. Mudah2 perkenalan ini, membawa kebaikan ya mbak.

    ReplyDelete
  9. * Mashuri
    wah makasih Om.. jadi semangeut ini ngejawabnya...pertama2 emang saya yg minta Om untuk comment sekali lagi.. dan bagi saya masukannya ngak ada masalah, justru menambah saya berpikir lagi dan memacu kreatifitas kembali.

    cuman ada beberapa hal yang saya garis bawahi.

    1. Saya baru nyadar lho, kalo pic headernya mirip logo Tv swasta.. dan sebenarnya icon dan banner, itu saya dapat secara kebetulan aja Om. waktu bikin layoutnya juga lebih banyak " AHA " nya - dan ini yg aku lupa tulis, ketimbang sebuah konsep yg bener2 di rancang sejak awal.

    2.Kalo indian itu bangsa nomad, saya setuju. Tapi om, kalo coboy yg menyelesaikan perkara dgn duel itu apa ga primitif dan barbar jg. ( di lihat bukan dari pakain lho Om )

    3.Sebenernya saya pake Kp Indian itu, karena contens nya akan lebih banyak di isi oleh photo imaging..
    Mungkin nanti Om bilang apa hubungannya Kp Indian dengan Photo.?? ( hanya sebuah nama, dan saya hanya melihat atau menghubungkan dari art-nya orang indian aja. )
    Secara langsung ga ada sih Om. seperti halnya apa hubunganya Islam dgn teroris ? ga ada hubungannya sama sekali.

    4. dan yang terpenting lagi, saya ga lagi bikin sebuah image pemasaraan lho.. soale paling lama satu bulan dah bosan.. pasti ganti lagi..

    makasih Om.. atas saranya, seperti di atas saya katakan .. saya jadi bersemangat untuk mengali kreatifitas diri lagi.

    maaf bila jawaban ini ga nyambung dgn apa yg di tanyakan..

    ReplyDelete
  10. wedew..rumah baru..wah komen pertama saya nih di rumah baru..kapan traktiran nya mas??hehehe

    ReplyDelete
  11. kunjungan malam, slam kenal ya

    ReplyDelete